Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Dengan DPR, Helmy Yahya Jelaskan Bantahan Tudingan Dewas TVRI Soal Liga Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 Januari 2020, 03:06 WIB
Rapat Dengan DPR, Helmy Yahya Jelaskan Bantahan Tudingan Dewas TVRI Soal Liga Inggris
Eks Dirut TVRI Helmy Yahya/Net
rmol news logo Direktur Utama TVRI Helmy Yahya angkat bicara soal tayangan Liga Inggris yang dipersoalkan Dewan Pengawas (Dewas) TVRI disebut mencari keuntungan personal. Padahal, hal itu keliru dan justru meningkatkan kualitas siaran di televisi pelat merah itu.

Demikian disampaikan Helmy saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi I DPR RI, Selasa (28/1).

"Tidak benar kalau TVRI didominasi oleh program asing," tegas Helmy.

Ia mengurai bahwa program asing yang disebut Dewas TVRI untuk menjatuhkan popularitas kinerja dirinya untuk meningkatkan televisi pemersatu bangsa itu. Sebab, Helmy telah berupaya sekuat tenaga untuk memajukan TVRI.

"Tidak sampai 10 persen durasinya dari total hampir 8000 jam nasional. Belum lagi TVRI punya 30 stasiun daerah sampai ke Papua barat, setiap hari bersiaran 4 jam, semuanya lokal. Keseriusan ini berbuah TVRI mendapatkan kepercayaan," tegasnya.

TVRI, kata Helmy, dengan prestasi atlet Indonesia yang membaik adalah minions, daddis, Jojo, ginting, praven jordan dan setiap yang ditayangkan rating dan share-nya justru meningkat pesat.

"Kami dapat kepercayaan untuk menayangkan Liga Inggris, dengan harga sangat murah. Harganya 3 juta dolar AS, 1 juta dolar itu komitmen diambil iklannya. Kami cuma bayar 2 juta dolar. Kalau dihitung dapat 76 game, dapat preview, dapat higlight 1 jam 38 minggu dapat after match 1 jam setelah match," demikian Helmy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA