Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Dan Wabup Bengkulu Utara Bersaing Rebut Perhatian DPW PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 Januari 2020, 10:11 WIB
Bupati Dan Wabup Bengkulu Utara Bersaing Rebut Perhatian DPW PAN
Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, siap bersaing dengan Bupati petahana/RMOLBengkulu
rmol news logo Suasana politik di Kabupaten Bengkulu Utara mulai menggeliat. Hal ini terlihat dari upaya Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara untuk mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ya, baru-baru ini Bupati Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata sama-sama mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Bengkulu Utara.

Kedatangan keduanya tidak terkait dengan jabatan. Namun keduanya mengikuti fit and proper test di DPW PAN untuk menjadi bakal calon Bupati Bengkulu Utara.

Meski saat ini berstatus Wakil Bupati, Arie Septia memutuskan untuk bertarung dengan Bupati Mian di Pilbup nanti. Keduanya akan bersaing memperebutkan satu posisi yang akan direkomendasikan oleh DPW PAN pada Pilbup 2020.

Ketua Tim Penjaringan 5 DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto mengatakan, ada 4 nama yang mengikuti fit and proper test di DPW PAN. Selain Mian dan Arie Septia Adinata, juga ada Yenita dan Ario.

"Iya tadi ada empat orang yang sudah mengikuti fit and proper test di DPW PAN. Keempat nama-nama ini sudah menyampaikan visi dan misi yang akan diusung pada Pilbup Bengkulu Utara nanti," kata Dediyanto kepada Kantor Berita RMOLBengkulu, Selasa (28/1).

Menurut Dediyanto, keempat orang yang telah mengikuti fit and proper test mempunyai keunggulan masing-masing. Namun partai tetap mempunyai kriteria tersendiri untuk menentukan siapa yang nantinya akan direkomendasikan ke DPP PAN.

"Memang nama-nama yang ikut fit and proper test di DPW PAN ini sudah sangat familiar. Jejak politik maupun pengalaman mereka juga bagus. Namun partai tetap mempunyai kriteria tersendiri untuk menentukan siapa nanti yang akan kita usung," jelasnya.

Menurutnya, saat ini DPW sudah menemukan nama yang nantinya akan direkomendasikan ke DPP. Namun keputusan tersebut baru akan diambil pada saat rapat internal partai tingkat DPW.

"Secara garis besar kita sudah ada nama yang kemungkinan bakal direkomendasikan ke DPP. Mungkin awal Februari ini kita kirim namanya ke pusat, insyaAllah secepatnya akan keluar rekomendasi nama yang akan kita usung secara resmi pada Pilbup Bengkulu Utara," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA