Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Panja Jiwasraya Dengan Erick Thohir Digelar Tertutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 Januari 2020, 15:57 WIB
Rapat Panja Jiwasraya Dengan Erick Thohir Digelar Tertutup
Erick Thohir/Net
rmol news logo Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR RI menggelar rapat bersama Menteri BUMN Erick Thohir bersama jajaran dan Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko pada Rabu (29/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rapat digelar dalam rangka meminta keterangan Erick dan Hexana mengenai kasus gagal bayar polis nasabah PT. Asuransi Jiwasraya yang mencapai Rp 12,3 triliun.

Rapat dilangsungkan secara tertutup. Namun, sebelum rapat tertutup dimulai, awak media berkesempatan mendengarkan keterangan awal dari Panja Jiwasraya dan prakata dari Menteri BUMN Erick Tohir.

"Karena kuorum fraksi sudah terpenuhi, Panja Komisi VI dengan Kementerian BUMN dan dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim rapat saya nyatakan dibuka!" ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima yang memimpin rapat di ruang Komisi VI.

Setelah membuka rapat, Aria kemudian membeberkan jumlah anggota Panja Jiwasraya yang sudah mencapai 32 orang dari berbagai fraksi di Komisi VI. Selanjutnya, politisi PDIP itu memberikan kesempatan Erick Thohir untuk memaparkan secara garis besar apa yang terjadi dengan Jiwasraya itu.

“Kita ingin mengetahui betul bagaimana sebenarnya informasi yang ada sampai dengan permasalahan yang ada. Tentunya target dari panja adalah keinginan secepat mungkin masalah Jiwasraya ini (selesai)," imbuhnya.

Erick mengakui bahwa kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya ini bukan perkara yang biasa atau ringan. Sebab, kata dia, pengelolaan investasi sebelum-sebelumnya tidak menerapkan prinsip kehati-hatian.

"Ini jadi perhatian khusus kami agar bagaimana proses investasi dan penempatan saham harus diperketat," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA