Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden PKS Minta Komisi III Tidak Diamkan Pemecatan Ronny Sompie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Januari 2020, 16:40 WIB
Presiden PKS Minta Komisi III Tidak Diamkan Pemecatan Ronny Sompie
Presiden PKS Sohibul Iman/Net
rmol news logo Dipecatnya Direktur Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F. Sompie oleh Menkumham Yasonna H. Laoly juga menjadi sorotan Partai Keadilan Sosial (PKS). Bahkan PKS meminta Komisi III DPR mendalami sebab dicopotnya Ronny.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Sebagai partai yang memiliki kursi di DPR RI, kami sudah menugaskan anggota fraksi kami di Komisi III untuk mencari tahu, dikarenakan apa (pencopotan Ronny)," ucap Presiden PKS Sohibul Iman dalam jumpa pers di Kantor DPP Nasdem, Jalan RP. Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Melalui pemberitaan yang berkembang, Sohibul mengaku tahu kalau pemecatan Ronny masih terkait simpang siur keberadaan kader PDIP Harun Masiku.

Namun dia menggaris bawahi kalau pemecatan Ronny mesti harus diketahui sebab dasarnya. Karena, hal ini masih terkait dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan reformasi birokrasi yang sedang digalakkan pemerintahan saat ini.

"Karena bagaimanapun, semangat kita adalah ingin menegakan goverment yang baik. Tetapi penegakan goverment yang baik tentu tidak boleh melanggar sesuatu yang menajdi hak dari seseorang," ucap mantan Wakil Ketua DPR ini.

Oleh karena itu, Sohibul meminta agar pemerintah, khususnya Kemenkumham untuk menjelaskan kebenaran keberadaan buron Harun. Sementara, DPR menjalankan sistem pengawasannya terhadap kinerja pemerintah.

"Inikan saya kira hal yang harus dibuat clear, apakah memang seperti itu atau tidak. Sehingga kami mempercayakan kepada proses pengawasan di DPR lewat anggota-anggota kami di Komisi III," pungkas Sohibul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA