Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Edhy Siap Dorong Industri Perikanan Di Jawa Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Januari 2020, 08:38 WIB
Menteri Edhy Siap Dorong Industri Perikanan Di Jawa Tengah
Menteri Edhy saat melepas ekspor/Net
rmol news logo Satu kontainer produk olahan udang dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah resmi dilepas Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, pada Kamis (30/1).

“Dengan pelepasan ini, semoga ekspor tetap terus berlanjut dan menyumbang devisa untuk negara. Karyawannya juga bisa terus tersenyum,” ujar Menteri Edhy saat memotong pita tanda pelepasan ekspor.

Rincian produk yang dieskspor adalah nobashi black tiger dan ebi furai sebanyak 8 ton, yang merupakan hasil produksi PT Dua Putra Utama Makmur, Tbk.

Edhy mengaku siap mendorong industri perikanan di Jawa Tengah agar hasil produksi bisa lebih ditingkatkan. Dirinya  juga menerima dengan tangan terbuka semua masukan maupun keluhan dari pelaku industri, bila mengalami hambatan dalam menjalankan usaha.

“Yang penting perusahaan harus menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada. KKP ingin memperbaiki birokrasi yang menghambat pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Dorongan bagi pelaku industri perikanan sangat perlu karena selain menyerap tenaga kerja, majunya sektor industri ini akan berdampak pada pendapatan asli daerah dan menyumbang devisa negara.

Produk olahan ikan yang dihasilkan PT Dua Putra Utama Makmur memang banyak, di antaranya iabashi vannamei, nobashi black tiger, ebi fry, ebi furai, ebi fritter, ebi katsu, ika katsu, marugoto, cuttle fish fillet, cuttle fish tentacle, matsukasa cuttle fish, dan sashimi.

Tahun lalu, perusahaan tersebut setiap bulan melepas ekspor dengan jumlah rata-rata 9 kontainer dengan tujuan ekspor Jepang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA