Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sulit Membayangkan Jakarta Setelah Tak Lagi Jadi Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Januari 2020, 16:03 WIB
Sulit Membayangkan Jakarta Setelah Tak Lagi Jadi Ibukota
Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Achmad Nawawi/Net
rmol news logo Sulit rasanya menggambarkan Jakarta akan seperti apa kedepannya setelah tidak menyandang sebagai Ibukota Negara.

Demikian yang disampaikan Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Achmad Nawawi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/1)

Apa yang dikatakan Nawawi tersebut bukan tanpa alasan, sebab menurutnya konsep ibukota baru sendiri sampai detik ini belum ada kejelasan.

"Ini bukan soal setuju atau tidak setuju, pokok persoalannya yang mendasar itu konsep atau desainnya kaya apa itu belum tahu," katanya.

Tak hanya itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI itu juga menjelaskan, sejauh ini belum ada komunikasi resmi antara Pemerintah Pusat dan juga Gubernur DKI Jakarta dengan DPRD DKI untuk membahas perpindahan ibukota negara.

"Jadi, apakah ibukota negaranya juga akan pindah atau pusat pemerintahannya saja yang pindah, saya belum membaca RUU-nya," pungkasnya.

Dalam waktu yang tidak akan lama lagi, Presiden Joko Widodo akan merealisasikan rencana pemerintah memindahkan ibukota negara Indonesia dari Jakarta ke Luar Pulau Jawa.

Nantinya ibukota baru tersebut akan berada di Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan di Kabupaten Kutai Kartanegara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA