Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Pemerataan Pembangunan Tidak Harus Memindahkan Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Januari 2020, 16:53 WIB
PKS: Pemerataan Pembangunan Tidak Harus Memindahkan Ibukota
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi/Net
rmol news logo Pemindahan Ibukota Negara Indonesia dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara dalam waktu dekat akan direalisasi Presiden Jokowi.

Hanya saja, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, masih berharap pemindahan tersebut dapat diurungkan.

Permintaan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bukan tanpa sebab, mengingat pemindahan ibukota menurutnya belum terlalu mendesak untuk dilakukan.

"Sebagai warga Jakarta, saya berharap Jakarta tetap sebagai ibukota, agar nilai sejarahnya tetap terjaga," ujar Suhaimi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/1).

Walau begitu, dirinya tetap mendukung Presiden Jokowi dalam pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia dari berbagai bidang kehidupan mulai dari sarana prasarana, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Saya menyuarakan sebagai warga Jakarta dan wakil rakyat. Tapi tidak harus memindahkan Ibukota," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA