Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Bintang Muda Indonesia Harus Jadi Ujung Tombak Partai Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 31 Januari 2020, 18:01 WIB
AHY: Bintang Muda Indonesia Harus Jadi Ujung Tombak Partai Demokrat
Pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (DPN BMI) gelar acara deklarasi di Hotel Maleo Mamuju, Selawesi Barat, Jumat (31/01). DPN BMI adalah organisasi sayap Partai Demokrat.

Hadir mengukuhkan kepengurusan BMI adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan melantik Ketua Umum BMI, Farkhan Evendi.

Dalam sambutannya, AHY mengapresiasi kepengurusan DPN BMI yang terdiri dari representasi kelompok pemuda seluruh Indonesia. Katanya, BMI sebagai organisasi sayap partai diharapkan bisa menjadi ujung tombak perjuangan Partai Demokrat yang dipelopori para pemuda.

“Partai Demokrat adalah partai nasionalis-religius yang menjunjung demokrasi. Partai Demokrat, begitu juga dengan BMI, harus siap memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar AHY di depan seribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Putera sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu memberikan lima pesan kepada BMI. Terutama bagaimana BMI menjadi pilar demokrasi.

“Kita bersyukur setelah reformasi Indonesia menjadi negara demokrasi terbesar ketiga, setelah India dan Amerika. Ini harus kita jaga dan rawat. Demokrasi jangan hanya sebagai slogan saja. Demokrasi harus memberikan ruang yang besar kepada warga negara,” jelasnya.

Kedua, BMI harus bersinergi dengan struktur Partai Demokrat di semua tingkatan, baik DPP (Dewan Pimpinan Pusat, DPD (Dewan Pimpinan Daerah), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), dan DPAC (Dewan pimpinan Anak Cabang).

AHY berharap BMI dapat mengubah citra negatif politik. Katanya, BMI harus bisa membangun budaya politik yang tidak memecah belah dan tidak transaksional.

Ketiga, BMI harus menjadi motor utama dalam kaderisasi dan regenerasi. Menurutnya, negera ini harus diisi dengan sumber daya manusia yang berkualitas, begitu juga partai politik.

Keempat, BMI harus menjadi rumah besar yang bisa merangkul semua perbedaan. BMI diharapkan menjadi oraganisasi yang dapat menampilkan keberagaman.
“Saya senang tadi dalam struktur kepengurusan juga menempatkan figur-figur yang menampilkan keberagaman. Ada HMI, GMNI, PMII, NU, Muhammadiyah dan lainnya,” jelas AHY.

Terakhir, AHY berpesan, sebagaimana moto yang dia pegang, anak muda harus punya mimipi besar, selaku bekerja keras dan tidak kenal kata menyerah untuk menggapai mimpi itu.

“Sebagai pemuda kita harus punya mimpi besar. Tapi jangan hanya bermimpi, kita harus bangun dan bekerja keras. Dan ketika menghadapi rintangan jangan pernah menyerah,” pungkasnya.

Selain AHY, hadir dalam deklarasi dan pengukuhan kepengurusan DPN BMI adalah Ketua Dewan Pembina BMI, Andy Alfian Mallarangeng; Wasekjend Partai Demokrat sekaligus Sekretaris Dewan Pembina BMI, Renanda Bachtar; dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA