Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Menteri Kagetan, Roy Suryo Tantang Menkumham Mundur Agar Masyarakat Yang Kaget

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 Februari 2020, 09:56 WIB
Banyak Menteri Kagetan, Roy Suryo Tantang Menkumham Mundur Agar Masyarakat Yang Kaget
Yasonna H. Laoly/Net
rmol news logo Akhir-akhir ini ditemukan banyak menteri dan elite Kabinet Indonesia Maju merasa kaget atas apa yang terjadi di lingkungan kementeriannya sendiri.

Seperti, Menteri Keuangan Sri Mulyani merasa kaget dengan dana BOS masih dikorupsi, Menteri BUMN Erick Tohir kaget dengan anak cucu perusahaan, Pembina BPIP Megawati Soekarnoputri kaget banyak menteri di acara BMKG, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljo kaget tarif tol dalam kota naik mendadak.

Terkait hal itu, politisi Partai Demokrat Roy Suryo merasa heran dengan kekagetan para menteri hingga tokoh yang seolah-olah serempak. Karena itu dia berharap kekagetan itu bukanlah gimmick atau dibuat-buat.

"Kok sekarang banyak yang kaget ya...? Jadi ingat pepatah Jawa: "ojo kagetan, ojo gumunan..." (Jangan sering-sering kaget dan jangan sering-sering terkagum-kagum) karena memang di negara +62 ini segalanya bisa mungkin, asal saja "kekagetannya" ini bukan bagian dari gimmick atau sandiwara-sandiwara," kata Roy dalam cuitan akun twitternya, Sabtu (1/2).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini pun menyindir Menkumham Yasonna H. Laoly untuk mundur dari jabatannya lantaran diduga telah membohongi publik teruatama soal keimigrasian pada kasus Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, bukan Yasonna yang mundur. Politisi PDIP itu malah terkesan menyalahkan anak buahnya yakni Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie yang dicopot dari jabatannya.

Roy mengatakan, jika Yasonna mengundurkan diri dari jabatannya, sedikit banyaknya akan membuat netizen (warganet) kaget. Sebab, kekagetan itu agar tidak hanya dialami para menteri saja.

"Kalau memang Menkumham benar-benar (berani) mundur, gantian netizen yang kaget. Tetapi langkah tersebut jika dilakukan (sekali lagi "kalau benar-benar berani"), akan mendapat apresiasi dari masyarakat luas sebagai sikap yang gentle dan bertanggung jawab, tidak hanya bisanya menyalahkan anak buah," demikian Roy Suryo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA