Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi WNI Di Wuhan Pakai Batik Air, Kemana Garuda Indonesia?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 Februari 2020, 16:06 WIB
Evakuasi WNI Di Wuhan Pakai Batik Air, Kemana Garuda Indonesia?
Batik Air/Net
rmol news logo Keberadaan maskapai penerbangan milik negara, Garuda Indonesia dalam mendukung proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang terisolir di Kota Wuhan China akibat wabah virus Corona dipertanyakan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, rombongan tim evakuasi WNI ke Wuhan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan dr Terawan itu terbang menggunakan maskapai Batik Air, grup Lion Airlines.

Pertanyaan itu datang dari Politisi Partai Demokrat Roy Suryo melalui cuitan di akun twitter pribadinya, Sabtu (1/2).

Roy menyayangkan Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia itu absen dalam upaya penyelamatan WNI di Wuhan.

"Meski sangat berterimakasih kepada manajemen Lion Air yang sudah mendukung Tim Evakuasi WNI dari Wuhan dengan Pesawat Airbus A 330-300-nya, tetapi tidak salah jika ada pertanyaan-pertanyaan. Kemana National Flagship Airlines kita @IndonesiaGaruda?," kata Roy dalam cuitannya.

Roy menyindir pesawat Garuda yang notabene pesawat andalan nomor satu dalam penerbangan yang dimiliki Indonesia justru absen dalam momen penting tersebut.

Mantan Menpora era Presiden SBY, bertanya apakah absennya Garuda Indonesia karena masih sibuk mengurusi peroalan internalnya pasca kasus dugaan penyelundupan Harley Davidson dan speda lipat Brompton.

"@IndonesiaGaruda masih sibuk soal HD (Harley Davidson), Brompton & Kasus-kasusnya?," tukas Roy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA