Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi WNI, Jokowi: Misi Mulia Yang Dilaksanakan Penuh Disiplin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 01 Februari 2020, 20:08 WIB
Evakuasi WNI, Jokowi: Misi Mulia Yang Dilaksanakan Penuh Disiplin
Joko Widodo/Net
rmol news logo Tim khusus penjemputan Warga Negara Indonesia (WNI) sedang dalam perjalanan menuju Wuhan, Provinsi Hubei, China. WNI tersebut dijemput untuk dievakuasi seiring wabah virus novel corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Joko Widodo menyebut misi penjemputan ini adalah kegiatan yang harus dilakukan penuh disiplin.

"Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan," ujar Jokowi dalam akun Twitter @jokowi sesaat lalu, Sabttu (1/2).

Dijelaskan Jokowi, sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan kepada WNI yang tinggal di Wuhan.

"Begitu pun setiba di Indonesia, mereka akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum mereka kembali ke keluarga," kata kepala negara.

Dalam pesawat penjemput ini, kita juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit.

Bukan sekedar menjemput WNI, kata dia, pesawat penjemput juga membawa bantuan untuk warga Wuhan yang masih berjuang di tengah wabah corona.

"Kita juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA