Evakuasi WNI, Jokowi: Misi Mulia Yang Dilaksanakan Penuh Disiplin

Sabtu, 01 Februari 2020, 20:08 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Joko Widodo/Net

Tim khusus penjemputan Warga Negara Indonesia (WNI) sedang dalam perjalanan menuju Wuhan, Provinsi Hubei, China. WNI tersebut dijemput untuk dievakuasi seiring wabah virus novel corona.

Presiden Joko Widodo menyebut misi penjemputan ini adalah kegiatan yang harus dilakukan penuh disiplin.

"Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan," ujar Jokowi dalam akun Twitter @jokowi sesaat lalu, Sabttu (1/2).

Dijelaskan Jokowi, sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan kepada WNI yang tinggal di Wuhan.

"Begitu pun setiba di Indonesia, mereka akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum mereka kembali ke keluarga," kata kepala negara.

Dalam pesawat penjemput ini, kita juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit.

Bukan sekedar menjemput WNI, kata dia, pesawat penjemput juga membawa bantuan untuk warga Wuhan yang masih berjuang di tengah wabah corona.

"Kita juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit," tukasnya.

Kolom Komentar


Video

SARI MADJID: Ketika Seni | Puisi Hari Ini

Selasa, 07 April 2020
Video

Warung Makar Lieus Sungkharisma Bagi-bagi Makanan Untuk Ojol

Selasa, 07 April 2020
Video

Kisah Perjuangan Sembuh Pasien Positif Corona di Merauke

Selasa, 07 April 2020