Percaya Pada Pemerintah, DPR: Natuna Dipilih Sesuai Standar Observasi WHO

Sabtu, 01 Februari 2020, 22:21 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Cristina Aryani/Net

Pemerintah Indonesia akhirnya menjemput untuk evakuasi WNI yang tinggal di Kota Wuhan, China seiring wabah virus novel corona.

Sebanyak 245 WNI dijempun dengan pesawat milik maskapai Batik Air dengan pengawalan 30 tim medis saat berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, siang tadi.

Sebelum kembali pada keluarga masing-masing, para WNI tersebut akan transit untuk diobservasi kondisi kesehatannya di Natuna, Kepulauan Riau.

Walaupun, rencana observasi tersebut ditentang masyarakat Natuna yang khawatir terjangkit virus corona.

Soal penolakan masyarakat itu, Anggota Komisi I Christina Aryani meminta masyarakat di Natuna untuk tetap percaya pada keputusan pemerintah.

"Masyarakat terutama yang ada di Natuna kami himbau agar tetap tenang dan percayakan sepenuhnya pada pemerintah bisa melakukan proses transit observasi ini secara profesional," ujar Christina kepada wartawan, Sabtu (1/2).

"Masyarakat perlu disampaikan juga bahwa yang dievakuasi ini adalah WNI yang semuanya sehat," katanya menambahkan.

Dikatakan politisi Partai Golkar ini, pemilihan Natuna sebagai tempat observasi sudah sesuai dengan standar kesehatan badan PBB, yakni WHO.

"Observasi oleh pemerintah tentu kami lihat sudah melalui proses kajian mendalam sesuai standard yang ditentukan dalam hal ini oleh WHO," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020