Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sesuai Namanya, Gus Sholah Adalah Orang Yang Soleh Dan Dicintai Lintas Golongan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Februari 2020, 10:27 WIB
Sesuai Namanya, Gus Sholah Adalah Orang Yang Soleh Dan Dicintai Lintas Golongan
Hidayat Nur Wahid saat berada di rumah duka/RMOL
rmol news logo Wafatnya KH Salahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah pada Minggu malam (2/2) sekitar pukul 20.50 WIB tak hanya memberi duka bagi kaum Nahdliyin. Duka mendalam pun dirasakan banyak kalangan.  

Para tokoh nasional pun sejak semalam mendatangi rumah duka di kawasan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Mereka turut berduka atas kepergian Gus Sholah untuk selama-lamanya.

Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Panjaitan, tokoh politik lintas partai, tokoh ormas, sampai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Rumah ini menjadi saksi bagaimana beliau dicintai oleh semuanya. Tokoh-tokoh dari lintas ormas, parpol, profesi mereka sangat nyaman dengan Gus Sholah," ungkap Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) di rumah duka Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (3/2).

"Nama yang diberikan dari ayah beliau KH Wahid Hasyim dengan nama Salahudin Wahid adalah nama yang sangat tepat. Beliau adalah orang yang sangat soleh dan cocok juga diterima (semua kalangan). Saat ini kita semua kehilangan," sambung politikus PKS itu.

Untuk diketahui, Gus Sholah merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari dan putra dari KH Wahid Hasyim. Almarhum lahir di Jombang pada 11 September 1942.

Alumnus Arsitektur Institut Teknologi (ITB) Bandung ini pernah menjadi anggota MPR RI dan Wakil Ketua Komnas HAM. Gus Sholah meninggalkan seorang istri, Nyai Hj Farida, dan 3 orang anak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA