Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Proses Evakuasi 238 WNI Dari Wuhan Jadi Bahasan Komisi IX DPR Dengan Menkes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Februari 2020, 13:06 WIB
Proses Evakuasi 238 WNI Dari Wuhan Jadi Bahasan Komisi IX DPR Dengan Menkes
Rapat Kerja Komisi IX dengan Menteri Kesehatan/RMOL
rmol news logo Komisi IX DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto, bersama jajaran. Rapat ini menjadi evaluasi proses kepulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, yang saat ini sudah berada di Natuna, Kepulauan Riau.

Rapat yang digelar di Ruang Komisi IX DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2) itu dibuka oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, dilanjut keterangan dari Kemenkes.

"Agenda pada hari ini kami ingin mendengarkan dari Kemenkes terkait upaya proaktif dan masif dalam rangka pencegahan penularan melalui penguatan deteksi di pintu masuk negara; pelabuhan, airport, dan perbatasan antarnegara, juga koordinasinya dengan kementerian atau lembaga terkait," ujar Melki di ruang rapat.

Selanjutnya, Menkes Terawan memaparkan progres pascaevakuasi 238 WNI yang kembali dari Wuhan dengan kondisi sehat. Saat ini para WNI tersebut masih berada di Natuna dalam rangka proses observasi selama 14 hari.  

"Mudah-mudahan ini berjalan baik, 14 hari di sana, WNI dapat menyelesaikan masa observasi ini dengan baik semua. Doa saya mereka bisa kembali ke keluarganya, semoga ini bisa berjalan dengan baik," kata Terawan

"Masih 12 hari, saya akan ke sana lagi, saya harus pantau," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, rapat antara Komisi IX DPR bersama Kementerian Kesehatan masih berlangsung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA