Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doakan WNI Dikarantina, Masyarakat Natuna Akan Gelar Istigasah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 04 Februari 2020, 18:02 WIB
Doakan WNI Dikarantina, Masyarakat Natuna Akan Gelar Istigasah
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal/Net
rmol news logo Meski menolak kehadiran lebih dari 200 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, warga Natuna tetap berharap para WNI ini bisa segera kembali kepada keluarga masing-masing. Untuk itu, masyarakat Natuna akan menggelar Istigasah untuk memohon kesembuhan bagi WNI yang dikarantina dan warga setempat selalu diberi kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, di sela-sela Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR, terkait protes masyarakat Natuna atas keputusan pemerintah menjadikan Natuna sebagai lokasi karantina WNI asal Wuhan, Selasa (4/2).

Hamid mengatakan, Menko Polhukam Mahfud MD akan segera ke Natuna. Bahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, lebih dahulu berkantor selama beberapa hari di daerah itu.

"InsyaAllah Pak Menko juga mau ke sana dalam rangka menyejukkan masyarakat. Kami minta hari Jumat, agar beliau juga bisa memberikan wejangan sebagai khotib di sana," kata Hamid, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Setelah itu, lanjut Hamid, Mahfud akan bertemu langsung dengan masyarakat Natuna. Pertemuan ini untuk menjelaskan langkah pemerintah terhadap ratusan WNI yang sedang menjalani masa observasi selama dua pekan.

Hamid berharap dengan adanya doa bersama tersebut, masyarakat di Natuna bisa lebih tenang. Istigasah sendiri akan dilangsungkan di Masjid Agung setempat yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi karantina. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA