Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Indonesia Bersih: Perpanjangan Izin Visa 40 Ribu TKA China Bikin Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 04 Februari 2020, 19:46 WIB
Gerakan Indonesia Bersih: Perpanjangan Izin Visa 40 Ribu TKA China Bikin Masalah
Adhie Massardi (paling kanan) saat ke Ombudsman RI/RMOL
rmol news logo Kebijakan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah terkait perpanjangan Visa tenaga kerja asing (TKA) dari China dikritik Aktivis Gerakan Indonesia Bersih Adhie M. Massardi.

Awalnya, Adhie mengaku kaget ketika mendengar jumlah TKA China yang disebutkan Ida Fauziah.

"Selama ini pemerintah tidak mengakui adanya ribuan TKA China, tiba-tiba muncul angka 40 ribu, itukan cukup besar," kata Adhie M. Massardi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/1).

Mantan Jurubicara Presiden ke 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini juga menyebut kalau Ida Fauziah telah melakukan kesalahan jika melakukan perpanjangan visa TKA China di tengah maraknya penyebaran virus corona.

"Ini kan memang meresahkan ya. Yang kemarin aja, Warga Negara Indonesia yang datang (dari China) sudah bikin masalah (mengkhawatirkan karena ada aksi penolakan oleh warga Natuna). Ini mau meperpanjang 40 ribu TKA China," tutur Adhie M. Massardi.

Lebih lanjut, Adhie M. Massardi bersama sejumlah aktivis, akademisi dan pimpinan civil society Indonesia, mengadukan Ida Fauziah ke Ombudsman RI.

"Ombudsman karena perintah undang-undangnya seperti itu, dia akan merespons itu, memanggil para pejabat publik yang kita sampaikan itu," tambah Adhie M. Massardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA