Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertumbuhan Ekonomi Di Bawah 5 Persen, Ada Apa Ini Pak Jokowi Dan Ibu Sri?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 05 Februari 2020, 13:21 WIB
Pertumbuhan Ekonomi Di Bawah 5 Persen, Ada Apa Ini Pak Jokowi Dan Ibu Sri?
Andi Arief/Net
rmol news logo Badan Pusat Statistik (BPS) merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal IV-2019 hanya 4,97 persen. Dan secara keseluruhan pada tahun 2019, ekonomi Indonesia tumbuh tercatat hanya 5,02 persen.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief mengaku heran dengan capaian tersebut, yakni berada pada angka di bawah 5 persen.

"Ada apa Pak Jokowi dan Ibu Sri Mulyani (Menkeu), kenapa pertumbuhan ekonomi di bawah 5 persen?" ujar Andi Arief di akun Twitter, Rabu (5/2).

Namun, walaupun pertumbuhan ekonomi di bawah 5 persen, Andi Arief berharap Presiden Jokowi dan para menteri tidak patah arang.

"Meski pertumbuhan ekonomi yang baru dirilis hanya 4,97 persen (di bawah 5 persen), saya berharap Pak Jokowi dan para menteri tetap semangat. Jangan menyerah. Indonesia Bisa!!" tutupnya.

Dan dengan rilis BPS hari ini, yaitu pertumbuhan ekonomi tahun 2019 hanya 5,02 persen, perkiraan pertumbuhan ekonomi 7 persen hingga 8 persen dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 pemerintahan Jokowi-JK, terbukti gagal tercapai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA