Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Monumen Fatmawati, Jokowi: Beliau Ajarkan Menjaga Mimpi Di Tengah Keterbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 05 Februari 2020, 15:18 WIB
Resmikan Monumen Fatmawati, Jokowi: Beliau Ajarkan Menjaga Mimpi Di Tengah Keterbatasan
Peresmian Monumet Fatmawati/Net
rmol news logo Fatmawati Soekarno merupakan seorang tokoh pahlawan bangsa yang sangat berjasa, baik kepada bangsa maupun negara.

Pesan tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno, di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Rabu (5/2).

"Ibu Fatmawati bukan hanya ibunya warga Bengkulu tapi juga ibunya seluruh rakyat Indonesia. Beliau selamanya akan dikenang karena visi dan pandangan beliau yang jauh ke depan," ujar Presiden Jokowi dilansir dari laman setkab.go.id.

Jokowi menyebut salah satu jasa besar Fatmawati adalah menyiapkan bendera Merah Putih saat kemerdekaan. Di mana, bendera itu dia jahit dengan tangannya sendiri.

"Sebagai Ibu Negara Republik Indonesia yang pertama, Ibu Fatmawati selalu setia mendukung perjuangan Presiden Soekarno, selalu memberikan keteladanan tentang pentingnya pengorbanan, dan selalu menekankan pentingnya menjaga semangat, menjaga mimpi di tengah keterbatasan-keterbatasan yang ada," jelasnya.

Selain menjadi penanda bukti hormat atas perjuangan Fatmawati, kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, peresmian monumen supaya generasi muda Indonesia tidak lupa akan sejarah.

"Mengingatkan kita semua anak-anak bangsa, generasi penerus untuk meneladani sikap kenegarawanan Ibu Fatmawati, memotivasi bangkitnya sikap-sikap kepahlawanan, rela berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa," katanya.

Monumen Fatmawati, istri dari Presiden Pertama RI, Soekarno ini, berdiri kokoh di Simpang Lima Ratu Samban, Kota Bengkulu. Monumen tersebut adalah karya seniman Nyoman Nuarta. rmol news logo article
Monumen istri dari Presiden Pertama RI, Soekarno, yang juga merupakan penjahit bendera pusaka merah putih ini, berdiri kokoh di Simpang Lima Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Sebagai informasi, Monumen ini adalah karya seniman Nyoman Nuarta.

Sumber: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-resmikan-monumen-fatmawati-sukarno-di-bengkulu/

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.