Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Bang Ancah Punya Kans Besar Dampingi Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 05 Februari 2020, 16:38 WIB
Hensat: Bang Ancah Punya Kans Besar Dampingi Anies Baswedan
Bang Ancah (bergitar)/RMOL
rmol news logo Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis memiliki kans besar mendampingi Gubernur Anies Baswedan dalam mengurus ibukota.

Begitu hasil amatan pendiri lembaga survei Kedaikopi, Hendri Satrio mengenai perebutan kursi panas yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Hensat, sapaan akrabnya memang mengamati bahwa saat ini Ahmad Riza Patria yang diusung Gerindra berada di atas angin. Tapi, dia melihat ada beberapa faktor yang bisa mengangkat Nurmansjah Lubis sebagai pemenang.

Pertama, urainya, PKS bisa mendapatkan suara tambahan dari Partai Nasdem. Ini bisa terjadi karena pengaruh silaturahmi kebangsaan yang dilakukan oleh Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Kalau jagoan Gerindra yang notabene didukung oleh koalisi pemerintah ini emang kuat dukungannya, mestinya paripurna akan langsung dilakukan,” ujar Hendri saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (5/2)

Faktor selanjutnya, peluang kemenangan pria yang akrab disapa Ancah tersebut datang dari Anies Baswedan yang menginginkan cawagub yang lebih low profile dan tidak membuatnya merasa terancam dalam pemilu kepala daerah (pilkada) selanjutnya.

“Mas Anies ini pasti akan memilih wagub yang tak akan mengancam dia secara posisi. Seperti halnya Ahok saat memilih Djarot (pada Desember 2014),” ungkap Hensat.

Lebih lanjut, Hendri menyebutkan faktor latar belakang dan kedekatan terhadap masyarakat sangatlah diperlukan. Tak hanya itu, kepatuhan terhadap hukum juga sangat diperhitungkan dalam pemilihan di DPRD.

“Kalau dilihat semuanya ini masih imbang, Riza dan Nurmansjah Lubis. Per hari ini, Riza tidak bisa disebutkan di atas angin karena imbang. Karena Nurmansjah Lubis menarik dukungan Anies Baswedan dan dukungan anggota DPRD Jakarta,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA