Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanya Strategi Atasi Banjir, Nurmansjah: Ente Pindah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Februari 2020, 00:47 WIB
Ditanya Strategi Atasi Banjir, Nurmansjah: <i>Ente</i> Pindah Saja
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis (dua dari kanan)/RMOL
rmol news logo Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera, Nurmansjah Lubis mengaku optimis mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Kepercayaan diri tersebut disampaikan lantaran pria yang kerap disapa Bang Ancah itu memiliki pengalaman selama dua periode menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Terlebih lagi, Ancah pernah menjadi anggota Komisi D yang mengurusi permasalahan banjir, macet, dan juga sampah di Ibukota.

Ditemui seusai bersafari politik di Fraksi PKB dan PPP DPRD, sosok yang gemar bercanda dan jago meracik kopi itu membeberkan bahwa dirinya dan Ketua F-PKB, Hasbiallah Ilyas adalah sahabat lama yang pernah berada di satu komisi.

"Ya namanya strategi politik kan dibilang, Tuhan tuh maha membolak-balikkan hati iya kan? Bang Hasbi tadinya sayang sama saya, makin sayang lagi. Kebetulan ane, bang Hasbi dulu satu komisi ngurusin banjir sama macet," ujar Ancah pada Rabu (6/2).

Saat disinggung soal strateginya mengatasi permasalahan banjir yang selama ini jadi momok buat Ibukota, Ancah pun menjawabnya dengan santai.

"Ya gampang strategi mah, kalau nggak mau banjir pindah aja ente. Saya juga kelelep," ujar Pria kelahiran Jakarta itu yang disambut tawa oleh kedua rombongan kader yang datang.

Meski bernada candaan, namun apa yang disampaikannya tersebut cukup memiliki alasan. Pasalnya, Ancah yang tinggal di Kawasan Bendungan Hilir juga sering menjadi korban banjir tahunan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA