Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Burhanuddin Muhtadi: Kongres PAN Hanya Arena Zulhas Dan Kubu Amien Rais, Drajad Dan Mulfachri Bisa Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 06 Februari 2020, 02:29 WIB
Burhanuddin Muhtadi: Kongres PAN Hanya Arena Zulhas Dan Kubu Amien Rais, Drajad Dan Mulfachri Bisa Bersatu
Petinggi PAN/Net
rmol news logo Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memilih Ketua Umum diprediksi hanya akan menjadi arena pertarungan antara kubu petahana Zulkifli Hasan atau Zulhas dan kubu calon yang didukung politisi senior, Amien Rais.

Demikian pandangan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi melihat dinamika menjelang Kongres PAN yang akan berlangsung di Sulawesi Tenggara, (12/2) mendatang.

"Intinya pertarungan antara kubu Zulhas versus kubu yang didukung Amin Rais, dua figur ini yang akan menentukan hasil akhir Kongres PAN," kata Burhanuddin Muhtadi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/2).

Sejauh ini, ada empat kadidat yang akan bertarung memperebutkan kursi PAN 1. Selain Zulkifli Hasan, ada nama Drajad Wibowo, Mulfachri Harahap dan mantan Menteri PAN-RB, Asman Abnur.

Dilihat dari empat kandidat ini, Burhanuddin melihat ada dua calon yang berpotensi kuat melawan Zulhas yang juga kemungkinan bakal disokong dukungan oleh Amien Rais. Kedua calon tersebut adalah Drajad Wibowo dan Mulfachri Harahap.

"Kita tunggu proxy yang akan dimunculkan Amien Rais. Bisa Drajad Wibowo atau Mulfachri. Ada dua figur yang akan menentukan dan akan mewakili Amien Rais," tegasnya.

"Sekali lagi, ini pada ujungnya akan mengerucut ke Zulhas dan kubu Amien Rais. Nantinya bisa dilihat, kalau Mufachri lebih berpotensi maka pendukung Drajad akan dialihkan ke Mulfachri. Begitu juga kalau sebaliknya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA