Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Selain Kursi Ketum, Muara Safari AHY Masih Untuk Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 06 Februari 2020, 03:42 WIB
Pengamat: Selain Kursi Ketum, Muara Safari AHY Masih Untuk Pilpres
AHY dan Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Safari yang dilakukan Wakil Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbalut konsolidasi Pilkada 2020 tak bisa dilepaskan dari dua agenda besarnya, yakni Pilpres 2024 dan kursi Ketua Umum Demokrat yang akan diperebutkan dalam Kongres tahun ini.

Demikian disampaikan Director Survei and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara. Menurutnya, dengan berjayanya Demokrat di Pilkada 2020, maka peluang AHY berkontestasi di Pilpres 2024 sangat besar.

"Jika Demokrat berjaya tentu peluang AHY menjadi Capres-Cawapres di 2024 terbuka lebar," kata Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/2).

Hal lain yang tengah dituju putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini adalah kursi Ketum. Safari politik AHY, jelasnya, adalah bentuk sowan dan ikhtiarnya menjadi Ketum Demokrat 2020-2025 pada Kongres yang akan datang.

"Dengan menjadi Ketum Demokrat, posisi AHY secara faktual akan lebih diperhitungkan sebagai salah satu pemimpin nasional potensial dari unsur Parpol pasca Jokowi lengser 2024 nanti," tegasnya.

Tak hanya itu, Demokrat juga akan makin diperhitungkan jika selama lima tahun ke depan bisa mengisi kekosongan figur oposisi yang kini ditinggalkan Partai Gerindra.

"Jika menjadi Ketum baru Demokrat, 'branding politik' AHY sebagai pemimpin muda potensial berikutnya juga akan lebih mudah dilakukan. Hanya ini strategi yang rasional bagi Demokrat untuk memperkuat peluang AHY sebagai 'one of the real next leader' Indonesia ke depan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA