Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Sudah Memaafkan, Risma Sebaiknya Segera Cabut Laporan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 Februari 2020, 08:57 WIB
Kalau Sudah Memaafkan, Risma Sebaiknya Segera Cabut Laporan
Walikota Surabaya menunjukkan surat permohonan maaf dari Zikria Dzatil/RMOLJatim
rmol news logo . Kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini terus menimbulkan polemik. Apalagi kalau Risma telah memaafkan pelaku tapi tidak mencabut laporannya.

Praktisi hukum yang juga Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur (Jatim), Abdul Malik, menilai Risma kurang bijak sebagai pejabat.

Menurut Malik, seharusnya Risma jangan setengah-setengah dalam memberikan maaf.

“Terlapor dan pelapor ini kan sama-sama seorang ibu. Sama-sama Muslim. Kalau (Risma) sudah memaafkan ya sebaiknya mencabut laporannya,” kata Malik dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu malam (5/2).

Masih kata Malik, seharusnya dari perkara ini Risma juga introspeksi diri. Memahami kenapa pelaku bisa melakukan tindakan seperti itu.

“Kan berarti ada yang tidak puas. Ada yang jengkel,” ujarnya.

Bisa jadi kejengkelan pelaku didasarkan atas motif politik. Kemungkinan ada pihak-pihak yang selama ini menjelekkan figur atau tokoh yang diidolakan pelaku. Atau Risma terlalu melakukan pencitraan yang itu tak sesuai dengan fakta di lapangan.

Seperti diberitakan, Rabu (5/2) Risma menggelar jumpa pers yang intinya telah memaafkan penghinanya yakni Zikria Dzatil.

Meski begitu, Risma belum memastikan apakah akan mencabut laporannya atau tidak.

“Saya belum tahu. Nanti saya koordinasi dengan kepolisian melalui kabag hukum saya,” jelas Risma. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA