Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akui Sulit Cari Pengganti Airin, Golkar Tangsel Tak Mau Buru-buru Usung Calon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 Februari 2020, 16:25 WIB
Akui Sulit Cari Pengganti Airin, Golkar Tangsel Tak Mau Buru-buru Usung Calon
Golkar Tangsel belum bisa menemukan pengganti sepadan bagi Airin Rachmy Diani/Net
rmol news logo Airin Rachmi Diany yang telah memimpin Tangerang Selatan selama dua periode dinilai Partai Golkar sebagai sosok yang sempurna. Tak heran, Golkar Tangsel pun cukup sulit menemukan pengganti yang punya kualitas sepadan dengan sang Walikota.

Memang, belakangan nama Pilar Saga Ichsan mencuat sebagai bakal calon yang akan diusung Golkar di Pilkada Tangsel 2020. Putra dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, itu santer akan menjadi calon Wakil Walikota dari Bacalon petahana Benyamin Davnie.

Benyamin sendiri yang saat ini menjabat Wakil Walikota Tangsel sudah menyampaikan pujiannya kepada bos Perserang itu, yang diakuinya diajukan Golkar Banten.

Namun, Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel, Abdul Rasyid, menyatakan akan tetap menunggu hasil tahapan partai yakni mencermati, memahami, dan mendalami.

Terlebih, sosok Airin Rachmi Diany sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tangsel telah memimpin Tangsel selama dua periode bersama Benyamin Davnie.

"Waktu itu diskusi sama teman-teman partai, bahwa Golkar tahapannya mencermati, memahami, mendalami. Bahwa bagaimanapun Ibu Airin ini sebagai kader Golkar ketika beliau jadi Walikota, relatif prestasi dan kinerjanya sempurna," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

"Dari sisi pertumbuhan ekonominya, kemudian Indeks Pembangunan Manusianya meningkat, termasuk PAD," tutur pria yang akrab disapa Ocil, Kamis (6/2).

Sambung Ocil, itu alasan yang membuat partai berlambang pohon beringin lambat dalam pergerakan pengusungan bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Tangsel 2020.

Karenanya, ditegaskan Ocil, mencari sosok pengganti Airin Rachmi Diany bukan perkara mudah bagi Partai Golkar.

"Nah tidak mudah bagi partai Golkar untuk pergantian ini. Ini beban moril juga bagi Golkar ke depannya yang kira-kira bisa menggantikan posisi Bu Airin, juga pasangannya, yang relatif kinerjanya bisa mengimbangi yang sudah dikerjakan dan dilakukan Bu Airin," jelasnya.

Soal nama Pilar Saga Ichsan yang diisukan akan berdampingkan dengan Benyamin Davnie, Golkar tidak akan terburu-buru dalam mengusung calonnya.

"Golkar tidak terburu-buru melakukan itu (penetapan calon). Kita coba mencermati, termasuk kita juga buat beberapa instrumen objektif dalam hal ini misalnya survei. Dalam waktu dekat survei akan kita buka," ungkap Ocil.

"Kemudian tahapannya partai juga sudah mulai, nanti mekanisme dalam konteks memberikan rekomendasi terhadap orang yang kita anggap layak kemudian nanti bisa yang mewakili partai Golkar juga," demikian Ocil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA