Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Caketum PAN, Lampung Manut Amien Rais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 07 Februari 2020, 02:58 WIB
Soal Caketum PAN, Lampung Manut Amien Rais
Mantan ketua DPW PAN Lampung, Abdullah Fadri Auli/RMOLLampung
rmol news logo Kongres PAN tinggal menghitung hari. Peta kekuatan kursi ketua umum masih didominasi 2 kelompok, yaitu kelompok pendukung Zulkifli Hasan dan calon yang didukung politisi senior Amien Rais.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kondisi demikian pun terjadi di Lampung. Namun menurut mantan ketua DPW PAN Lampung, Abdullah Fadri Auli, jumlah pendukung Amien Rais lebih besar dibanding para pendukung petahana Zulkifli Hasan.

Pengaruh Amein Rais di Lampung, kata Aab, sapaan Abdullah Fadri Auli, cukup kuat dan solid. Sebab, dari 15 kabupaten kota, ada 10 yang masih solid mengikuti komando pendiri PAN tersebut.

“Saya berkeyakinan para Ketua DPD II masih loyal dengan Pak Amien Rais, tapi mereka lebih memilih silent (sembunyi-sembunyi),” ujar Abdullah Fadrie dilansir RMOLLampung, Kamis (6/2).

Di mata Aab, Amien Rais adalah sosok politisi yang sulit diabaikan. Sebagai tokoh reformasi dan pendiri PAN, semangat dan militansinya juga belum tergantikan.

Aab sendiri merupakan salah satu deklarator PAN di Lampung di awal pediriannya tahun 1998. Sehingga, ia mengaku hafal betul dengan masing-masing temannya yang saat ini masih aktif sebagai pengurus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA