Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harun Masiku Sudah Buron 29 Hari, Demokrat: KPK Butuh Bantuan BG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Februari 2020, 11:48 WIB
Harun Masiku Sudah Buron 29 Hari, Demokrat: KPK Butuh Bantuan BG
Bantuan Budi Gunawan dibutuhkan KPK untuk tangkap Harun Masiku/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk meminta bantuan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan, untuk menangkap tersangka dugaan suap pengurusan Pergantian Antar-Waktu (PAW), Harun Masiku.

Pasalnya, Polri yang dimintai bantuannya untuk mencari politikus PDI Perjuangan itu juga belum menunjukkan perkembangan positif. Meskipun, Kapolri Jenderal Idham Azis telah memerintahkan Polda di seluruh penjuru Indonesia untuk menangkap buronan KPK itu.

"KPK meminta bantuan Polri untuk menangkap Harun Masiku. Kapolri sudah perintahkan seluruh Polisi gerak cepat menemukan. Alangkah baiknya KPK juga meminta bantuan Pak Budi Gunawan agar Badan Intelejen Negara (BIN) lakukan hal sama," kata Wakil Sekjen Demokrat, Andi Arief, melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (7/2).

Menurut Andi Arief, bantuan Budi Gunawan (BG) diyakininya akan sangat membantu KPK dan Polri. Karena hingga saat ini, terhitung sudah 29 hari, Harun Masiku tak kunjung ditangkap.

Bantuan dari BG tetap dibutuhkan KPK, meski BG dekat dengan PDIP yang tak lain adalah partai tempat bernaung Harun Masiku saat ini.

"Meski Ka BIN (Kepala BIN) dekat dengan PDIP partainya Harun dan Hasto (Sekjen PDIP)," demikian Andi Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA