Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen DPD Donny Moenek Harus Gentle, Pilih Birokrat Atau Politisi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 07 Februari 2020, 15:28 WIB
Sekjen DPD Donny Moenek Harus <i>Gentle</i>, Pilih Birokrat Atau Politisi?
Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek/Net
rmol news logo Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek harus mengambil sikap tegas terhadap perjalanan karirnya ke depan.

Donny Moenek belakangan menjadi sorotan setelah aktif bermanuver untuk menjadi bakal calon gubernur Sumatera Barat pada tahun 2020.

Dia sudah mendaftar di banyak partai politk. Hal ini tentu tidak pantas dilakukan oleh seorang birokrat senior.

"Dia harus memilih dong, mau politik ya politik atau mau birokrat ya birokrat?" kata Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/2).

Belakangan, juga muncul petisi yang dibuat anggota senator yang ditujukan kepada pimpinan DPD untuk mengganti Donny Moenek atas manuvernya itu.

Bagi Uchok Sky, inisiasi petisi itu sudah tepat dilakukan para senator. Bahkan, jika petisi tetap tidak diindahkan oleh pimpinan, maka anggota DPD bisa membuat mosi tidak percaya.

"Kalau dia tidak mengundurkan diri dan tidak diganti pimpinan, lebih baik bikin mosi tidak percaya. Itu cara kedua walau petisi mentok," pungkasnya.

Donny Moenek menduduki kursi Sekjen DPD RI sejak November 2018 menggantikan Sudarsono Hardjosoekarto. Sebelumnya, dia adalah Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sejak Maret 2017. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA