Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Banyak Didukung Parpol, PDIP Solo Tetap Selow

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 07 Februari 2020, 15:53 WIB
Gibran Banyak Didukung Parpol, PDIP Solo Tetap <i>Selow</i>
PDIP Solo tak masalahkan dukungan parpol terhadap Gibran/RMOLJateng
rmol news logo Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menepis hunbungan tidak harmonis dengan Presiden RI Joko Widodo terkait Pilkada Solo 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia mengaku telah bertemu untuk kedua kalinya di Istana Negara, setelah pertemuan pertama di Yogyakarta.

"Saya nggak ada persoalan dengan Pak Jokowi. Kemarin ketemu di Yogyakarta dan Istana. (Pertemuan) ndak ada urusan dengan dengan pilkada," paparnya kepada media usia peresmian Pasar Sidodadi, Jumat (7/2).  

Sementara terkait hasil pemanggilan DPP minggu lalu, Ketua DPC PDIP Solo ini sampaikan perintah dari DPP PDIP untuk konsilidasi anak ranting yang sedang menunggu pelantikan.

"Kemudian menatap pengurus ranting, dan menata pengurus anak cabang termasuk mempersiapkan pemenangan kepala daerah," lanjut Rudi.

Sementara itu, dilaporkan Kantor Berita RMOLJateng, menanggapi banyaknya partai lain yang mendukung Gibran Raka Buming Raka, Rudi menegaskan hal itu sebagai sebuah kewajaran dan tidak ada masalah.

"Positif saja untuk mendukung tapi mereka tidak bisa mencalonkan sendiri. Mendukung dan mencalonkan beda. PDI perjuangan kan pengusung, lah PDIP kan dibagi loro (dibagi dua) aja bisa," terangnya.  

Namun Rudi menyebut bahwa dukungan partai lain itu belum berupa komunikasi dengan pihaknya. Dukungan baru dilakukan dengan internal Gibran dan hal itu tidak menjadi persoalan. Pasalnya, Gibran juga mencalonkan diri sebagai cawali dari PDIP.

"Ya nggak masalah (partai lain) sah wae no. Deklarasi boleh saja wong mereka punya partai kok. Mau deklarasi dengan pak Pur juga boleh kok. Wong dua-duanya dari PDI perjuangan kok dan itu menurut DPP sah kok, ya wis," tandas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA