Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eddy Prabowo Ke Kapolri: Saya Junior Abang, Jangan Lihat Menterinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 07 Februari 2020, 16:51 WIB
Eddy Prabowo Ke Kapolri: Saya Junior Abang, Jangan Lihat Menterinya
Menteri Edhy Prabowo (pegang mic) memberi sambutan di hadapan Kapolri dan jajaran/RMOL
rmol news logo Ada yang menarik saat pelaksanaan Momerandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang digelar di Aula Minabahari, Komplek KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/2).

Dalam acara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo meminta Kapolri Jenderal Idham Azis untuk tidak memandangnya sebagai seorang menteri, melainkan sebagai adik alias junior.

“Saya sampaikan bahwa, yang harus abang (Idham Azis) ingat saya adalah junior abang. Jangan lihat menterinya. Jadi kalau setiap saat menteri adalah jabatan, tapi orangnya tetap junior, junior tidak bisa jadi senior,” kata Edhy dalam sambutanya.

Lebih lanjut, wakil ketua umum Partai Gerindra itu lantas menjelaskan bahwa MoU antara KKP dengan Polri bertujuan untuk melakukan penguatan dan memberikan kepastian usaha di sektor kelautan dan perikanan.

Edhy mengaku, secara khusus dia telah melakukan pembicaraan dengan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait MoU ini.

“Dari hati ke hati antara adik dan kakak, bagaimana kita membina para nelayan pembudidaya dan pelaku usaha di sektor ini. Konsep utamanya adalah pembinaan,” tekan Eddy.

Pembinaan dikecualikan kepada para pelaku usaha, maupun nelayan yang melakukan tindakan kriminal seperti menyelundupkan narkoba, senjata, destruktif fishing hingga membuang limbah B3.

Bagi Edhy, kerja sama antara Polri dan KKP sebatas penguatan atas kerja sama yang sebelumnya sudah terjalin. Di mana tanpa adanya kerja sama sekalipun, seharusnya memang koordinasi antara lembaga terjalin baik.

“Kita harus wajib sama-sama menjalankan karena konstitusi mengamanatkan kita untuk melakukan kerja sama setiap saat dalam mengelola negeri ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA