Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Omongan Jokowi Pasti Diikuti Bawahan, Jadi Jangan Disclaimer Soal ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Februari 2020, 20:41 WIB
Omongan Jokowi Pasti Diikuti Bawahan, Jadi Jangan <i>Disclaimer</i> Soal ISIS
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mengurangi disclaimer pernyataan di ruang publik. Pernyataan yang keluar dari mulut presiden harus sudah menjadi keputusan bulat pemerintah.

Begitu tegas Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo tentang wacana pemulangan 600 eks kombatan ISIS ke Indonesia. Jokowi mengeluarkan penolakan secara pribadi atas wacana tersebut dan enggan pernyataannya itu disebut keputusan pemerintah.

“Menurut saya, presiden tidak boleh sering-sering mengatakan ini pendapat pribadi. Apa yang dikatakan oleh presiden itu akan diikuti oleh orang di bawahnya, enggak bisa bilang ini pendapat pribadi," tegasnya usai diskusi di Kantor Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DN PIM) di Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

Anggota Komisi II DPR RI ini menyarankan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan terlebih dahulu keputusan pemerintah sebelum disampaikan ke publik.

“Saya lebih apresiasi kalau (pernyataannya), “ayo kita putuskan bersama di ratas”,” demikian Mardani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA