Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekomendasi Kemensetneg Turun, Revitalisasi Monas Dilanjut Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 07 Februari 2020, 21:49 WIB
Rekomendasi Kemensetneg Turun, Revitalisasi Monas Dilanjut Malam Ini
Revitalisasi Monas/RMOL
rmol news logo Pengerjaan revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) yang sempat dihentikan sementara waktu pada Rabu (28/1) lalu, kembali dilanjutkan pada Jumat malam (7/2).

Begitu tegas Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang DKI Heru Hermanto setelah menerima surat rekomendasi dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk melanjutkan revitalisasi Monas.

"Malam ini kami langsung melanjutkan revitalisasi Monas. Karena surat rekomendasinya baru kami terima sore ini," kata Heru di Balaikota DKI Jakarta.
 
Heru menuturkan progres pembangunan revitalisasi sampai dengan hari ini telah mencapai 77 persen. Untuk itu, dirinya optimistis pembangunan Plaza Selatan Monas bakal rampung sebelum akhir bulan ini.

Revitalisasi kawasan Monas sempat ditunda dan berpolemik. Namun semua itu menemui titik terang setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kemensetneg.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Anies memberikan penjelasan bahwa pengerjaan proyek ini tidak melanggar aturan dan telah sesuai dengan Keputusan Presiden 25/1995.

"Malah Komisi Pengarah memberikan apresiasi karena akan terjadi penambahan ruang terbuka hijau di kawasan Monas," ungkap Anies Baswedan di Balaikota, Kamis (6/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA