Kritik Kabinet Jokowi-Maruf, PDIP: Itu Bukan The Dream Team

Sabtu, 08 Februari 2020, 13:25 WIB
Laporan: Idham Anhari

Effendi Simbolon/RMOL

Susunan menteri pada kabinet kerja jilid II Jokowi-Maruf dinilai masih menempatkan orang-orang yang tidak sesuai bidang keahlianya.

Anggota Fraksi PD Perjuangan DPR RI, Effendi Simbolon menilai. kabinet kerja Jokowi-Maruf bisa dikatakan bukan the dream team alias tim impian.

“Ada orang-orang yang ga ada urusannya tapi posisinya disitu,” ujar Effendi Simbolon dalam diskusi polemik bertajuk “100 Hari Kabinet Jokowi-Ma’ruf” di Ibis Tamarin Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2).

Effendi menyayangkan kabinet yang menyacam itu, pasalnya periode ini merupakan terakhir Jokowi menjabat sebagai Presiden.

Seharusnya, kata dia, Jokowi bisa memberikan warisan yang bagus pada kepemimpinan terakhirnya ini dengan menyusun kabinet terbaik untuk memaksimalkan kinerja.

Karena bagaimanapun, lanjutnya, baik buruknya susunan kabinet tentu akan berdampak secara tidak langsung kepada masyarakat.

“Kita sebagai pemegang mandat kedaulatan, ya tentu berhak. Karena ini dipilih langsung oleh rakyat, maka rakyatlah yang mempunyai kedaulatan. Rakyat langsung memberikan asassement,” pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020