Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES PAN 2020

Asman Abnur Tidak Khawatir Dukungan Amien Rais Kepada Kandidat Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 13:59 WIB
Asman Abnur Tidak Khawatir Dukungan Amien Rais Kepada Kandidat Lain
Asman Abnur/RMOL
rmol news logo Menjelang Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10 sampai 12 Februari mendatang, para kandidat bakal calon ketua umum PAN tengah berlomba-lomba meraih dukungan dari semua kalangan. Termasuk para pendiri, tokoh hingga senior PAN.

Dukungan dari pendiri PAN Amien Rais, disebut-sebut sebagai salah satu cara untuk memperebutkan kursi PAN-1.

Namun, hal itu agaknya tidak begitu berlaku bagi salah satu kandidat bakal calon ketua umum PAN, Asman Abnur.

Menurutnya, kunci kemenangan tetap bermuara pada suara pemilih atau vouter dalam hal ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Meskipun, dukungan Amien Rais tetap memiliki pengaruh.

"Yang menentukan siapa yang dipilih adalah voters. Itu enggak perlu dikhawatirin," ujar Asman Abnur kepada wartawan di Kantor Sekretariat PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2).

Asman meyakini, semua kader PAN sudah mempunyai pilihannya masing-masing sesuai dengan kehendak hati nurani. Karenanya, dukungan dari Ketua Dewan Penasehat PAN Amien Rais terhadap salah satu kandidat dinilai tidak memiliki pengaruh yang begitu signifikan.

"Yang jelas ada pilihan itu sudah ditentukan hati masing-masing. Bagiamana pun seseorang itu kelihatan fisiknya kemana-mana dia punya hati yang menentukan pilhannya sendiri," kata Asman Abnur.

Saat disinggung salah satu kandidat yakni Mulfachri Harahap disebut-sebut telah mendapat restu Amien Rais, Asman Abnur enggan mengomentarinya terlalu jauh. Menurut dia, semua kandidat memiliki cara masing-masing untuk meraih dukungan.

Namun yang jelas, lanjut Asman Abnur, kunci kemenangan berada pada vouter selaku pemilih.

"Saya tidak komentarai itu. Yang penting semua kandidat punya cara masing-masing. Dengan cara itu saya yakin ada penilain tersendiri untuk voters. Tidak boleh khawatir," pungkas mantan MenPAN-RB ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA