Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bima Arya: Kebesaran Partai Politik Bukan Soal Status Oposisi Atau Koalisi Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 18:34 WIB
Bima Arya: Kebesaran Partai Politik Bukan Soal Status Oposisi Atau Koalisi Pemerintah
Bima Arya (kiri)/Net
rmol news logo Kebesaran sebuah partai tidak serta merta dilihat dari posisinya dalam sebuah pemerintahan. Baik itu bergabung dengan koalisi pemerintah maupun oposisi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional, Bima Arya saat mendampingi Asman Abnur mendaftar bakal calon Ketua Umum PAN, di Jakarta Selatan, Sabtu (8/2).

"Kami melihat bahwa kebesaran partai itu tidak tergantung posisi kami terhadap pemerintah. Jadi oposisi atau koalisi sama saja, yang penting partai itu konsolidasi internal," ujar Bima Arya.

Karenanya, Bima Arya menilai sosok Asman Abnur sudah tepat lantaran memiliki misi menyatukan kekuatan PAN dan cenderung dapat diterima oleh semua kalangan di internal PAN.

"Pak Asman ini sosok yang relatif sangat bisa diterima oleh semua pihak. Jadi komunikasi yang baik dengan semua," tuturnya.

Lebih lanjut, Walikota Bogor ini menegaskan bahwa fokus ke depan yang bakal dilakukan oleh Asman Abnur jika terpilih sebagai Ketua Umum PAN yakni melakukan konsolidasi partai. Selanjutnya, bisa menentukan posisi PAN terhadap pemerintah.

"Besar kecilnya partai, jaya atau hancurnya partai ditentukan oleh kami sendiri, bukan oleh hal lain," pungkasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA