Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Sri Mulyani Tidak Bisa Menghasilkan Uang, Ganti Saja!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 18:39 WIB
PDIP: Sri Mulyani Tidak Bisa Menghasilkan Uang, Ganti Saja!
Menkeu Sri Mulyani bersama Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai tak mampu menyegarkan kondisi ekonomi Indonesia. Sri Mulyani juga tidak mampu membawa angin segar ke dalam perekonomian Indonesia selama 6 tahun menjadi menterinya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan oleh Politikus PDIP Effendi Simbolon, saat acara diskusi Polemik MNC Trijaya, Sabtu (8/2), yang disiarkan dari chanel KompasTV.

Semua program kerja Jokowi bagus, menurut Effendi, tetapi, ia melihat Sri Mulyani tidak mampu mengikuti kerja cepat Presiden Jokowi. Selain itu, tambahnya lagi Sri Mulyani  tidak mendukung program-program Kabinet Kerja Jilid Dua dalam hal kecukupan anggaran.

"Kita bicara likuiditas anggaran, dan kita defisit hampir Rp400 triliun. Sementara itu menjadi salah satu faktor penyebab terhambatnya pertumbuhan karena laju likuiditas. Saya tidak tahu Pak Jokowi begitu senangnya lihat Bu Sri Mulyani, tetapi menurut saya perlu diganti," ujar Effendi.

Kalau memang diperlukan ya kenapa tidak dicari menteri keuangan yang fresh. Menurutnya, Indonesia membutuhan sosok menteri keuangan yang mampu menggenjot pendapatan negara, dan banyak figur selain Sri Mulyani.

"Ya saya kira harus dicarilah, Menkeu yang patuh juga terhadap leader. Tapi ini kita bukan benci sama Bu Sri Mulyani, bukan soal pribadi. Tetapi ini buktinya dia tidak bisa menghasilkan uang dan melakukan treasury yang baik," ujarnya.

Dalam wawancara tersebut, Effendi juga mengatakan bahwa masih banyak orang lain yang lebih baik dan mumpuni daripada seorang Sri Mulyani, jadi banyak kandidat untuk bisa menggantikan posisi beliau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA