Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haru Suandharu Gantikan Ahmad Saikhu Pimpin PKS Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 22:47 WIB
Haru Suandharu Gantikan Ahmad Saikhu Pimpin PKS Jawa Barat
Serah terima jabatan DPW PKS Jawa Barat/Net
rmol news logo Regenerasi kepemimpinan dilakukan DPW PKS Jabar menuntaskan kepengurusan 2015-2020.

Haru Suandharu terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Jabar menggantikan Ahmad Syaikhu yang didapuk menjadi Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Bidang Wilayah Dakwah Banten Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar).

Pelantikan Haru Suandharu sendiri, sebelumnya dilaksanakan di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada 4 Februari lalu.

Ketua DPP PKS Bidang Wilda Banjabar Ahmad Syaikhu mengatakan, DPW PKS Jabar menjadi motor dan pionir dalam pemenangan Pemilu di Banjabar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Perolehan suara Jawa Barat ini sungguh sangat menentukan dan kita melihat kader-kadernya juga memiliki semangat yang kuat sehingga betul-betul ini memotivasi, mendorong wilayah-wilayah lain,” ujar Syaikhu dilansir dari Kantor Berita RMOL Jabar.

Anggota DPR RI tersebut pun menyampaikan pesan kepada struktur dan kader PKS agar kompak untuk memenangkan Pilkada 2020 di 8 daerah, yakni Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, Haru Suandharu sebagai Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat yang baru dilantik mengungkapkan, pergantian ketua umum tersebut telah melalui mekanisme biasa di organisasi.

“Saya akan melaksanakan sisa masa jabatan yang ada sampai musyawarah wilayah (Muswil) tahun 2020. Mudah-mudahan hasil rakornas yang terbaru itu bisa dilaksanakan,” tutur Haru.

Selama setahun ke depan, fokus kerja yang akan dilakukan adalah penerbitan KTA dan upaya penjaringan hingga 600 ribu kader baru, pemenangan pilkada 2020, advokasi perjuangan implementasi janji kampanye di pusat, provinsi, termasuk kota/kabupaten.

“Yang memang memungkinkan itu agar diperjuangkan oleh seluruh anggota dewan setingkatannya. Termasuk juga persiapan untuk laporan pertanggung jawaban pengurus pada saat Muswil nanti,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA