Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Lampung Tantang Kemunculan Kandidat Ketua Dalam Musda Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Februari 2020, 05:10 WIB
Gubernur Lampung Tantang Kemunculan Kandidat Ketua Dalam Musda Golkar
Arinal Djunaidi (ketiga dari kiri) siap maju kembali jika tak ada kandidat lain/Istimewa
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Lampung, menggelar rapat persiapan Musyawarah Daerah (Musda), Sabtu (8/2).

Rapat berlangsung di Kantor DPD Golkar Lampung, menindaklanjuti instruksi DPP Golkar agar sebelum 5 Maret, DPD se-Indonesia sudah harus menggelar musda.

Dalam surat edaran DPP Partai Golkar No.01/GOLKAR/2020, diminta pengurus DPD Partai Golkar segera melakukan akselerasi konsolidasi dari Pusat hingga daerah. Salah satunya, menggelar Musda selambatnya 5 Maret 2020–sesuai putusan hasil Munas X Desember 2019 lalu.

Surat tersebut ditandatangani waketum DPP Golkar Kahar Muzakir, dan Sekjen Lodewijk F Paulus, tertanggal 29 Januari 2020.

“Anggaran Dasar pasal 40 ayat (2) huruf (c), Musda provinsi digelar selambatnya 3 bulan dari Munas,” kata isi surat tersebut.

Hasil rapat itu sendiri, DPD Golkar Lampung akan menggelar musda pada 1 Maret 2020. Musda dalam rangka memilih Ketua DPD I Golkar Lampung periode 2020-2025.

Menurut Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Golkar adalah partai yang demokrasi. Sehingga, semuanya boleh berpartisipasi pada musda itu.

“Saya ingin membuat demokrasi di Golkar tetap ada,” jelas Gubernur Lampung ini.

Dengan dasar itulah, Arinal ‘menantang’ munculnya kandidat yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri pada musda tersebut.

“Namun, jika hingga tanggal 1 Maret tidak ada kandidat lain yang maju, maka saya tetap sebagai Ketua Golkar Lampung,” tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Rapat persiapan Musda Golkar Lampung ini dihadiri Wakil Ketua DPP Golkar Aziz Syamsuddin, Sekretaris dan Bendahara DPD Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah dan Aprozi Alam.

Lalu, Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Korbid Pemenangan Pemilu Tony Eka Candra.

Sedangkan dari Fraksi Golkar DPRD Lampung hadir Ririn Kuswantari dan Ismet Roni. Serta ada Ketua AMPG Golkar Lampung Darlian Pone, juga para pengurus DPD Golkar Lampung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA