Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istana Klaim 60 Persen Rakyat Menolak Rencana Pemulangan Eks Kombatan ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 09 Februari 2020, 18:37 WIB
Istana Klaim 60 Persen Rakyat Menolak Rencana Pemulangan Eks Kombatan ISIS
Ali Mochtar Ngabalin/Net
rmol news logo Mayoritas rakyat Indonesia menolak pemulangan ratusan eks kombatan ISIS ke Indonesia. Begitu klaim Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ali Mochtar Ngabalin memastikan rencana pemulangan itu banyak mendapat penolakan dari rakyat. Sekalipun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memiliki program deradikalisasi.

"Tetapi mereka bukan badan yang dibuat oleh negara untuk menjadi pemadam kebakaran, bukan," ujarnya saat diskusi Crosscheck bertema "Menimbang Kombatan ISIS Pulang" di Upnormal Coffe, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (9/2).

Politisi Partai Golkar itu mengklaim sebanyak 60 persen lebih rakyat Indonesia menolak rencana pemulangan tersebut ke Indonesia.

"Hampir seluruh tempat di mana saya hadir menjadi narasumber atas nama pemerintah dan KSP, selalu rating untuk menolak. Itu lebih dari 60 persen," kata Ngabalin.

Walau demikian, tambah Ngabalin, Presiden Joko Widodo tetap akan menimbang pendapat dari para ahli maupun masyarakat terkait wacana tersebut.

“Pada waktunya nanti bapak Presiden tentu akan menimbang dari draf-draf yang ada. Mungkin bulan Mei atau Juni itu (keputusan)," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA