Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Akan Menang Mudah Jika Amien Rais Mendukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 10 Februari 2020, 05:32 WIB
Zulhas Akan Menang Mudah Jika Amien Rais Mendukung
Amien Rais bersama kandidat Ketum PAN/Net
rmol news logo Bursa Calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengerucut ke empat nama.

Tiga calon yang sudah mendaftar Drajad Wibowo, Mulfachri harahap dan Asman Abnur sedangkan petahana Ketua Umum Zulkilfi Hasan akan mendaftra di Lokasi Kongres, Kendari Sulawesi Tenggara.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an melihat secara hitungan politik sang petahana dinilai berpotensi memenangkan perebutan kursi ketua Umum.

Ali Rif'an memprediksi Zulhas akan melenggang mulus apabila Amien Rais yang ia sebut sebagai veto player mendukung Zulhas.

"Di atas kertas, Zulhas memang terlihat kuat. Namun perlu dicatat soalnya arah dukungan Amien ke mana. Jika dukungan Amien ke Zulhas maka diprediksi ia akan melenggang dengan mulus," kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin(10/2).

Ali menyebut, perebutan kursi ketua Umum PAN akan dinamis apabila nantinya Amien Rais benar-bear tidak mendukung Zulkifli Hasan.

"PAN mirip partai Gerindra, Demokrat dan PDIP. Ada veto player tunggal Amien Rais. Arah angin partai dengan veto player tunggal biasanya sangat ditentukan oleh sikap sang veto player tersebut," kata Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA