Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia Apresiasi Kontribusi Indonesia Dalam Operasi Penanganan Kebakaran Hutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Februari 2020, 06:03 WIB
Australia Apresiasi Kontribusi Indonesia Dalam Operasi Penanganan Kebakaran Hutan
Gubernur Jenderal David Hurley dan Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Gubernur Jenderal David Hurley menyampaikan apresiasi atas kontribusi Indonesia dalam penanganan kebakaran hutan yang melanda Australia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ia atas nama negara Australia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Indonesia.

“Kita sangat berterima kasih untuk bantuan Indonesia dalam menghadapi kebakaran hutan di Australia dengan mengirimkan lebih dari 30 insinyur angkatan bersenjata untuk berkontribusi pada Operation Bushfire Assist (Operasi Penanganan Kebakaran Hutan),” kata Hurley, saat menjamu Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Government House, Canberra, Australia, Minggu (9/2).

 â€œPada saat kita memerlukan, negara Anda membantu negara kami, itulah tanda bagi sebuah persahabatan yang sejati,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan yang juga dihadiri Perdana Menteri Australia Scott Morrison itu, Jokowi menyebut ini adalah kunjungan yang pertama ke Canberra.

“Kunjungan ini, saya lakukan pada saat situasi dunia sedang tidak menentu dan dipenuhi berbagai macam tantangan termasuk merebaknya virus corona akhir-akhir ini, serta kebakaran hutan di Australia” kata Jokowi, seperti dikutip dari laman resmi setneg.

Kehadiran Jokowi di Australia kali ini juga bertepatan dengan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Australia. Jokowi menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus menjaga hubungan baik dengan negara-negara tetangganya, termasuk Australia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA