Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran, Teguh Dan Purnomo Jalani Fit And Proper Test, Hasto: Sesuai Arahan Ibu Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 10 Februari 2020, 14:05 WIB
Gibran, Teguh Dan Purnomo Jalani <i>Fit And Proper Test</i>, Hasto: Sesuai Arahan Ibu Megawati
Gibran Rakabuming Raka bersama pimpinan PDIP hendak menjalani fit and proper test/Istimewa
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP hari ini menggelar fit and proper test calon walikota dan wakil walikota Surakarta.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, uji kelayakan dan kepatutan tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Ini sesuai arahan Ibu Megawati. Sebagaimana kita ketahui, Kota Solo penting dan strategis karena proses kepemimpinan Pak Jokowi juga berasal dari Solo. Di situ merupakan die hard-nya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia," kata Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Adapun fit and proper test kali ini hanya mengagendakan wilayah Surakarta. Beberpa calon dari daerah lain diakui sudah menjalaninya terlebih dahulu.

Khusus untuk hari ini, PDIP akan melakukan tes kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kemudian pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa yang semuanya sudah tiba di DPP.

Beberapa Ketua DPP PDIP juga sudah hadir, di antaranya Djarot Saiful Hidayat, Nursiwan, dan akan hadir pula sebagai panelis Puan Maharani.

"(fit and proper test berkenaan) Komitmen di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Juga aspek-aspek leadership, itu sangat penting dan juga konsepsi," tandas Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA