Pengurus Daerah: Kericuhan Bukan Tradisi Kongres PAN!

Senin, 10 Februari 2020, 20:59 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Suasana Kongres PAN sempat memanas/Repro

Peserta Kongres V PAN ungkapkan kekecewaan terhadap tindakan dari para pendukung Mulfachri Harahap yang membuat ricuh hingga membawa kabur laptop panitia.

Kejadian ricuh siang tadi, mewarnai persiapan pembukaan Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2).

Ketua DPW PAN Kalimantan Timur, Darlis meningatkan kepada pendukung Mulfachri, bahwa kerusuhan bukanlah tradisi dari gelaran Kongres PAN.

"Insiden semacam ini sama sekali bukanlah tradisi setiap perhelatan Kongres PAN dan kami tidak pernah berpikir bahwa insiden tersebut dilakukan oleh kubu kandidat salah satu ketua umum," ujarnya kepada wartawan.

Darlis menjelaskan, bahwa sesama kader pastilah memiliki kecintaan yang besar terhadap PAN. Sekaligus, menaruh harapan besar agar PAN terus tumbuh dan berkontribusi terhadap perjalan bangsa dan negara.

"Pada setiap perhelatan, pastilah disana sini ada kealpaan panitia pelaksana, tapi disitulah derajat solidilaritas kader diperlihatkan. Semoga insiden semacam ini, tidak lagi terjadi pada waktu-waktu berikutnya," katanya.

PAN mengelar Kongres V Di Kendari, Sulawesi Tenggara, 10-12 Februari 2020. Dua lokasi utama akan menjadi arena perhelatan Kongres seperti Hotel Claro dan lapangan Tugu MTQ.

Kolom Komentar


Video

SARI MADJID: Ketika Seni | Puisi Hari Ini

Selasa, 07 April 2020
Video

Warung Makar Lieus Sungkharisma Bagi-bagi Makanan Untuk Ojol

Selasa, 07 April 2020
Video

Kisah Perjuangan Sembuh Pasien Positif Corona di Merauke

Selasa, 07 April 2020