Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaringan Aktivis Laporkan Andre Rosiade Ke MKD DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 11 Februari 2020, 13:52 WIB
Jaringan Aktivis Laporkan Andre Rosiade Ke MKD DPR
Melaporkan Andre Rosiade/RMOL
rmol news logo Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade dilaporkan Jaringan Aktivis (Jarak) Indonesia ke Majelis Kehormatan Dewan DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaporan tersebut terkait penggerebekan PSK di sebuah hotel di Kota Padang, Sumatera Barat yang dimotori oleh Andre Rosiade dengan membawa serta anggota kepolisian.

Penggerebekan yang dilakukan Andre, dianggap telah melanggar kode etik anggota dewan sebagai termaktub dalam Pasal 2 dan Pasal 5 kode etik DPR RI.

“Tadi kita dari Jarak Indonesia sudah melaporkan Andre Rosiade ini ada berkas tanda terima berkas tanda pelaporan. Tadi di dalam ada beberapa yang kita duga sebagai pelanggaran kode etik,” ujar Ketua Jarak Indonesia, Donny Manurung di Kantor MKD, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

Donny mengatakan Andre telah melakukan penyalahgunaan wewenang atau abuse of power sebagai anggota dewan. Selain itu, penggerebekan itu dilakukan diduga ada konflik kepentingan.

“Kita menyerahkan kembali kepada MKD untuk segera memproses laporan ini. Juga kita berharap MKD untuk segera juga memanggil pihak kepolisian khususnya Polda Sumbar dalam sidang kode etik nanti. Dan untuk minta keterangan terkait keterlibatan Andre Rosiade di situ,” jelasnya.

Pihaknya berharap, MKD DPR segera menindaklanjuti pelaporannya agar memberikan efek jera bagi anggota dewan lainnya atas perkara tersebut.

“Tinggal kita tunggu saja dari MKD bagaimana kajiannya. Ini (aktivitas Andre) kan sudah menciptakan efek kegaduhan bagi masyarakat itu sendiri,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA