Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Paripurna, Seluruh Faksi DPRD Bisa Tanya Jawab Dengan Cawagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 11 Februari 2020, 17:29 WIB
Di Paripurna, Seluruh Faksi DPRD Bisa Tanya Jawab Dengan Cawagub DKI
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohammad Taufik/RMOL
rmol news logo Seluruh fraksi di DPRD DKI Jakarta akan memiliki hak untuk bertanya kepada Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Nantinya, hal tersebut bisa disampaikan dalam dialog terbuka berupa tanya jawab di Paripurna.

"Kami akan tambahkan, supaya dalam paripurna masing-masing fraksi diberikan (waktu) untuk menyampaikan pertanyaan ke kandidat. Itu terbuka untuk umum," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohammad Taufik saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/2).

Dengan begitu, setiap fraksi memiliki kesempatan yang sama untuk menguji kemampuan calon pendamping Gubernur Anies Baswedan dan menguliti permasalahan yang dialami Ibukota.

Taufik juga menilai, dengan diadakan dialog terbuka tersebut sudah termasuk ke dalam bagian uji kelayakan atau fit and proper test terhadap kandidat Wagub DKI.

Untuk saat ini, proses penyaringan pendamping Aies Baswedan baru akan masuk dalam tahap Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) Dewan yang akan membahas Tata Tertib (Tatib) pemilihan. Setelah itu baru dilanjutkan ke dalam Paripurna. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA