Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Mantap Dukung Gibran Rakabuming Di Pilwakot Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 11 Februari 2020, 18:02 WIB
Golkar Mantap Dukung Gibran Rakabuming Di Pilwakot Solo
Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Putera pertama Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka didukung sejumlah partai dalam kontestasi pemilihan walikota Solo pada Pilkada 2020 September mendatang.

Salah satunya dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Dia menyampaikan bahwa partai beringin telah mantap mendukung Gibran dalam Pilwakot Solo.

“Golkar dari awal termasuk yang mengeluarkan pernyataan mengusung Gibran. Jadi jauh sebelum Gibran mendaftarkan diri ke PDIP, Golkar sudah menyatakan akan mengusung Gibran di Solo,” ujar Doli di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (11/2).

Meski Gibran masih mencari restu PDI Perjuangan, partai yang juga mengusung ayahnya di Pilpres. Kata Doli, Golkar telah memantapkan hati untuk mengusung Gibran Rakabuming sesuai dengan mekanisme internai partai beringin.

“Saya kira mekanisme di PDIP berjalan sesuai dengan aturan internal mereka, kami juga punya mekanisme sendiri. Tapi sampai sekarang sikap kami konsisten memang mengusung Gibran. Tetap mengusung Gibran,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai komunikasi Golkar dengan partai lain untuk membentuk koalisi mendukung Gibran, Ketua Komisi II DPR RI tersebut mengaku telah melakukannya.

“Sudah ada penjajakan dengan beberapa partai lain untuk memberikan dukungan yang sama,” katanya.

Sikap Golkar akan tetap mendukung Gibran meski ada sikap PDI Perjuangan yang nantinya memberikan syarat saat Pilkada 2020 mendatang terhadap partai koalisi pendukung Gibran.

“Keputusan ada di PDIP. Kami nggak bisa intervensi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA