Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekalahan Mulfachri Bukti PAN Mulai Lepas Dari Dominasi Amien Rais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 12 Februari 2020, 10:48 WIB
Kekalahan Mulfachri Bukti PAN Mulai Lepas Dari Dominasi Amien Rais
Amien Rais/Net
rmol news logo Dominasi Amien Rais paska Kongres V PAN agaknya mulai meredup lantaran jagoannya Mulfachri Harahap kalah dari petahana Zulkifli Hasan dalam perebutan kursi ketua umum.

Terlebih, senior PAN Hatta Rajasa dipilih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN.  

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedy Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (12/2).

"PAN sepertinya mulai menjauh dari keterlibatan Amien Rais, hal ini tampak dari penunjukan Hatta Rajasa di posisi MPP," ujar Dedy Kurnia Syah.

Adapun terkait keberpihakan PAN terhadap pemerintah dinilai akan lebih dekat di kepemimpinan Zulkifli Hasan dengan MPP PAN dijabat oleh Hatta Rajasa.

"Hatta dengan corak politiknya akan mengarah PAN lebih humanis terhadap pemerintah. Terlebih sejauh ini Hatta tidak pernah terlibat dalam agitasi politik," tutur Dedy Kurnia Syah.

Sementara itu, terkait posisi Mulfachri di internal PAN sendiri diyakini akan sulit untuk diterima Zulkifli Hasan dan seniornya Hatta Rajasa. Apalagi, sampai masuk ke kepengurusan partai.  

"Mulfachri bisa saja tidak dilirik untuk terlibat, hanya saja dari porsi dukungan Mulfachri punya massa yang mungkin jadi pertimbangan, sekurang-kurangnya untuk meredam friksi di PAN," demikian pengamat politik dari Universitas Telkom ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA