Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PKS Dipercaya Jadi Tuan Rumah Forum Parlemen Islam Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 12 Februari 2020, 15:20 WIB
Fraksi PKS Dipercaya Jadi Tuan Rumah Forum Parlemen Islam Di Jakarta
Ketua Fraksi PKS,Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan The International Islamic Forum of Parliaments (IIFP) ke-4 yang rutin diadakan setiap tahun oleh anggota parlemen Islam.

Acara ini akan digelar tanggal 13-15 Februari 2020 di Jakarta dengan agenda pembahasan program kerja, seminar internasional dan silaturahmi.

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk apresiasi dari anggota parlemen Islam terhadap peran dan kiprah anggota Fraksi PKS di dunia internasional. Semoga bisa berbagi gagasan dan nilai-nilai demokrasi yang selama ini berlaku di Indonesia sehingga mampu berkontribusi terhadap dunia," ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/2).

Wakil Ketua IIFP ini menjelaskan, nantinya lebih dari 20 delegasi parlemen negara akan hadir. Selain silaturahmi dengan pimpinan MPR RI, DPR RI, dan Gubernur DKI Jakarta dan Sumbar, akan digelar pula rapat kerja dan seminar internasional.

"Kita berharap proses interaksi dan komunikasi antara anggota IIFP dengan sejumlah tokoh menjadi modal dalam memperkuat ikatan persaudaraan dan mengenalkan budaya Indonesia," sambungnya.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai medium bertukar pikiran bagaimana anggota Parlemen Islam dapat meningkatkan kualitas demokrasi, pemerintahan yang baik dan bersih serta pelayanan publik di negara masing-masing.

"Melalui forum ini, kita bangun komitmen bersama dan sinergitas dalam ikut serta mewujudkan tata dunia yang damai, maju, dan berkeadilan, mendukung diplomasi damai di negara atau kawasan konflik serta membebaskan bangsa yang tertindas seperti di Palestina," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA