Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disindir Oleh PAN, Mardani Sebut Jadi Oposisi Itu Bebas Bergerak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 Februari 2020, 09:45 WIB
Disindir Oleh PAN, Mardani Sebut Jadi Oposisi Itu Bebas Bergerak
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo PKS menilai kata-kata 'merugi' yang digunakan PAN jika masuk dalam opisisi, adalah salah. Di mata PKS, berada sebagai oposisi justru sangat beruntung.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menegaskan, menjadi oposisi justru memiliki keuntungan dibanding pro pemerintah. Terutama dalam kebebasan ruang gerak.

"Kami justru (menilai) yang pro pemerintah sudah penuh sesak. Partai justru perlu ruang gerak yang luas," katanya kepada wartawan, Rabu (12/2) malam.

Mardani mengakui, setiap partai punya kebijakan masing-masing. PKS telah memilih berada dalam opisisi untuk mengawal demokrasi.

"PKS mengambil posisi di luar pemerintahan sebagai bagian dari cinta dan melayani negeri agar ada mekanisme check and ballances. Demokrasi Indonesia justru perlu. PKS yakin insya Allah pilihan #KamiOposisi sehat dan baik bagi demokrasi Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN 2020-2025 Zulkifli Hasan mengisyaratkan akan bergabung ke pemerintah. Dalam penutupan Kongres PAN, ia sempat menyinggung mengenai oposisi. Dia menilai PAN akan dirugikan apabila ikut menjadi oposisi seperti PKS.

"Kalau oposisi itu sudah diambil tagline-nya oleh PKS. Kalau kita ikut masuk ke situ, isu oposisi yang sudah diambil oleh itu teman kita partai itu akan sangat merugikan kita," kata Zulhas dalam sambutannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA