Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Rombongan BPK, Menhan Prabowo Juga Serahkan Laporan Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Kamis, 13 Februari 2020, 15:46 WIB
Terima Rombongan BPK, Menhan Prabowo Juga Serahkan Laporan Keuangan
Menhan Prabowo Subianto menerima BPK/Istimewa
rmol news logo Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan (LK) Kemhan/TNI Tahun Anggaran 2019 di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (13/2).

Dalam kesempatan itu, Menhan Prabowo juga menyerahkan laporan hasil pemeriksaan kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Bidang Polhukam, Hendra Susanto.

Pertemuan antara Kemhan RI dengan BPK tersebut juga dihadiri pejabat lain, di antaranya Wamenhan, Setjen Kemhan, Irjen Kemhan, Irjen TNI, dan para Kepala Staf Angkatan beserta Pejabat Eselon I-II di lingkungan Kemhan/TNI.

Karo Humas Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Totok Sugiharto menuturkan, selain sebagai kegiatan rutin, pemeriksaan BPK ini juga menunjukkan Kemenhan sebagai institusi negara yang menjalankan tata laksana pemerintahan yang baik.

"Dengan pemeriksaan oleh BPK, maka Kementerian Pertahanan menunjukkan proses penggunaan anggaran dengan benar dan baik," kata Totok.

Pemeriksaan BPK ini diharapkan dapat menjadi suatu mekanisme yang menjamin anggaran yang dipercayakan kepada Kementerian Pertahanan dikelola dengan baik dan benar.

"Hal ini menjadi sangat penting terutama mengingat pada 2020 ini Kemenhan dan TNI memperoleh pagu anggaran sebesar Rp 131 triliun," pungkas perwira tinggi bintang satu itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA