Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fachrul Razi: Kepala BPIP Perlu Diundang Dan Dikasih Pemahaman Pilar Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 Februari 2020, 19:22 WIB
Fachrul Razi: Kepala BPIP Perlu Diundang Dan Dikasih Pemahaman Pilar Kebangsaan
Kepala BPIP Yudian Wahyudi/Net
rmol news logo Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berencana memanggil Kepala Badan Pembinaan Ideologi dan Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi untuk mengklarifikasi pernyataan mengenai agama musus Pancasila.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita undang aja ke DPD RI, mungkin beliau perlu kita kasih pemahaman pilar kebangsaan," kata Senator asal Aceh, H. Fachrul Razi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/2).

Ia menjabarkan, Pancasila merupakan bagian dari nilai-nilai agama. Ia pun tak habis pikir dengan pola pikir Yudian yang justru menyebut agama sebagai musuh terbesar Pancasila.

Sebagai senator yang rajin turun ke daerah untuk menyosialisasikan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, jelas Fachrul Razi, pernyataan Kepala BPIP jelas bertolak belakang.

"Kami anggota Dewan Perwakilan Daerah di Senayan merasa gagal menyosialisasikan 4 pilar selama ini ke masyarakat jika Pancasila dijauhkan dengan agama. Pantas saja masyarakat bereaksi dengan pernyataan Kepala BPIP,” katanya.

Di sisi lain, Fachrul Razi justru menduga ada kasus besar yang sedang ditutupi dengan mencuatnya pernyataan Ketua BPIP tersebut. Namun, ia tak menjabarkan dugaan kasus besar apa yang tengah ditutupi.

"Mereka sengaja membuat kegaduhan lewat BPIP untuk menutupi kasus-kasus besar. Sampai sekarang, kita belum tahu hasil kerjanya BPIP, kecuali yang satu ini, hanya bikin kisruh,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA